NONTON BARENG G 30S – PKI

26/09/2017 Hari Selasa malam Di Balai kantor Desa Gebang diadakan Nonton bareng pemutaran Film (G30S PKI ) yang di gagas oleh Koramil Tenggarang yang bertujuan agar Semua pihak diminta menanggapi positif acara nonton bareng (nobar) film Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (G30S PKI) yang diselenggarakan TNI. Sejarah bangsa ini penting agar tidak terlupakan, terutama bagi generasi muda  supaya sebagai bangsa ini tidak lupa sejarah.

Pemutaran film G30 – PKI yang dilakukan Koramil Tenggarang Merupakan Intruksi Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo  yang menjelaskan maksud intruksinya terkait pemutaran film G30S- PKI. Gatot beralasan ingin mengajak bangsa Indonesia untuk tidak melupakan sejarah kelam dan mencegah terulang kembali kekelaman tersebut.

Kepala Desa Gebang Endang Susilowati A.md Sangat Mendukung pemutaran Film G30 S -PKI “Tujuannya adalah bukan untuk mendiskreditkan, tetapi peristiwa tersebut agar diketahui generasi muda, agar kita tidak terprovokasi lagi, terpecah-pecah lagi. Kalau kita tidak ingatkan, dalam kondisi seperti ini, orang tidak tahu bahwa ada gerakan-gerakan yang mengadu domba,” katanya kepada Warga Desa  Gebang.

 

By write : Cangkoek  w.k

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *